Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kota Depok

Pengantar Pariwisata Luar Angkasa

Wisata luar antariksa mengacu khususnya pada trafik lokasi di luar bumi. Tidak laksana jenis wisata lainnya, jenis wisata ini relatif masih menjadi impian tidak sedikit orang. Perjalanan luar antariksa itu sendiri sudah ada sekitar lebih dari 40 tahun sejak insan kesatu kali mengupayakan penerbangan luar antariksa dan lantas mendarat di bulan.

Teknologinya secara radikal bertolak belakang dari jenis beda dari teknologi yang bersangkutan dengan pariwisata - mungkin sebab itu ialah perbatasan yang relatif baru sama seperti saat pesawat hadir - karenanya, ia tetap berada dalam lingkup pemerintahan dan sejumlah lembaga.

Eksplorasi ruang didorong oleh upaya insan untuk mengetahui dan memanfaatkan sumber ruang tanpa batas. Pemerintah pada lazimnya mendominasi pekerjaan antariksa khususnya untuk kebutuhan militer, ilmiah dan komunikasi.

Para berpengalaman dengan bertahun-tahun belajar dan berlatih ialah satu-satunya suara yang dikenal saat datang ke masalah ruang. Selama tiga puluh tahun terakhir, orang biasa telah menonton untuk menyaksikan kapan ruang akan dimulai untuk umum untuk menginvestigasi sama laksana setiap wisatawan menginvestigasi tujuannya tanpa hambatan.

Inilah kelahiran pariwisata antariksa. Wisata ruang antariksa itu sendiri bukanlah usaha yang gampang untuk dikelola sebab persyaratan yang luas guna usaha pariwisata semacam tersebut melibatkan teknologi dan situasi yang sangat bertolak belakang dari situasi bumi.

Dasar-dasar Pariwisata Ruang Angkasa

Wisata luar angkasa ialah usaha yang unik untuk menemukan publisitas cepat dan permintaan besar yang tidak terpuaskan. Sebelum kegembiraan ini bisa direalisasikan, dasar-dasar perjalanan ruang antariksa harus diurutkan.

Dasar-dasar ini meliputi:

Keuangan - pembayaran guna layanan
Pelatihan - terbiasa dengan situasi ruang, sistem transportasi dan kemungkinan pekerjaan yang berlaku guna wisatawan
Transportasi - mengenalkan situs, kendaraan luar angkasa
Akomodasi - Stasiun dok, mis. Stasiun ruang antariksa Internasional
Keuangan ketika ini merupakan hal besar dalam pariwisata angkasa yang lumayan di luar cakupan warga biasa yang mau mengerjakan perjalanan ke luar angkasa. Warga negara swasta kesatu yang mengerjakan perjalanan ke luar antariksa selama seminggu bermukim di stasiun luar antariksa internasional (ISS) - Dennis Tito - menunaikan US $ 20 juta guna naik ke Soyuz Rusia.

Sejak itu, sejumlah orang sudah bergabung dengannya. Namun, menurut keterangan dari Virgin Galactic - di antara perusahaan giat yang menawarkan perjalanan ruang antariksa komersial - ongkos perjalanan ke ruang antariksa saat ini (per 2011) ialah US $ 200.000 dengan setoran US $ 20.000. Jika kita berniat guna tinggal sekitar seminggu, perkiraan mungkin pun meroket menjadi jutaan dolar.

US $ 200.000 barangkali bukan jumlah yang besar dikomparasikan dengan jutaan dolar biaya yang dibayarkan oleh turis antariksa cikal bakal tetapi masih di luar cakupan kebanyakan orang.

Terlebih lagi, pelatihan ialah bagian urgen dari pariwisata antariksa. Badan Antariksa Federal Rusia meluangkan pelatihan sampai enam bulan sebelum seorang turis angkasa akhirnya diamini untuk wisata antariksa. Ini ialah bagian dari ongkos finansial yang paling besar tergolong tes jasmani dan inspeksi kebugaran, pengenalan dengan kekuatan G yang kuat sekitar tinggal landas dan mendarat, simulasi gravitasi nol dan tidak sedikit lagi.

Selanjutnya, transportasi ke ruang antariksa mengikuti setelah sukses menyelesaikan pelatihan. Situs peluncuran dan wahana angkasa yang andal mesti terdapat untuk meluangkan tur ruang antariksa bila diperlukan. Sejauh ini, Soyuz Rusia sudah menjadi satu-satunya wahana angkasa yang mengirimkan wisatawan luar antariksa ke stasiun luar antariksa internasional (ISS) dan kembali namun kendaraan ini tidak secara eksklusif dirancang sebagai wahana wisata antariksa.

Banyak agensi tur angkasa melobi Rusia untuk membina wahana angkasa wisata ruang antariksa untuk memungkinkan lebih tidak sedikit turis ruang antariksa mengunjungi stasiun ruang antariksa Internasional (yang berjarak selama 200 mil di atas bumi) dan di luar atau mungkin menolong menurunkan ongkos tur. Ini ialah pekerjaan yang sedang berlangsung untuk seluruh orang dan masing-masing organisasi dan pemerintah yang menyukai ruang. Transportasi ke ruang antariksa yang murah, andal, dan aman ialah satu-satunya bagian sangat problematis dari persamaan wisata antariksa.

Di samping itu, masalah akomodasi mesti diurutkan dan menyajikan bisa jadi yang unik di ruang angkasa. Saat ini, akomodasi tetap menjadi stasiun luar antariksa Internasional. Namun, ISS tidak dirancang untuk destinasi ini.

Oleh sebab itu, permintaan hotel ruang antariksa untuk turis paling ramai dan pasti, terdapat jawaban. Bigelow Aerospace sedang bersiap-siap guna stasiun ruang antariksa mini independen dari wisatawan ruang antariksa lengkap dengan kompleknya untuk semua tur ruang angkasa. Hotel Hilton pun menyuarakan minatnya. Dengan akomodasi di luar angkasa, apakah terdapat batasan guna bisnis lain? Imajinasi insan memegang jawabannya.

Selanjutnya, destinasi wisata luar antariksa dapat berupa perjalanan sub-orbital atau orbital. Perjalanan ruang antariksa sub-orbital merangkum perjalanan sejumlah kilometer di luar bumi namun tidak ke orbit benda lain laksana planet atau bulan lain.

Di sisi lain, perjalanan orbital melibatkan lebih dari perjalanan sub-orbital. Perjalanan ini termasuk menginjak orbit benda-benda beda di ruang antariksa atau bahkan galaksi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar