Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kabupaten Lima Puluh cincin tunangan kota



Ketika orang Amerika beranggapan tentang musik Jerman, mereka mengaitkannya dengan suara Polka-band yang mereka dengar di sekian banyak  Oktoberfests yang diselenggarakan di semua negeri. Namun, mayoritas dari mereka tidak tahu bahwa musik yang baru saja saya gambarkan hanyalah satu di antara tidak sedikit jenis suara rakyat Jerman. Saya tidak tahu apakah terdapat yang pernah mengupayakan untuk mengklasifikasikan mereka semua, dan saya tentu tidak bakal mencobanya di sini. Namun, saya hendak memperkenalkan dan menyatakan satu jenis Volksmusik, yang saya anggap sangat otentik di distrik antara Bavaria, Austria dan Italia Utara.

Jenis utama Volksmusik
Secara umum, saya dan anda bisa mengatakan bahwa terdapat tiga macam Volksmusik. Dari yang sangat komersial sampai yang sangat sedikit (dan saya memakai kata tanpa konotasi negatif sama sekali), ini merupakan:

1 - Volkstuemliche Musik. Volkstuemliche Musik ialah yang paling serupa dengan yang biasa didengar orang Amerika. Tema ceria, ritme ceria (sebagian besar Polka), sejumlah instrumen canggih seperti drum, bass listrik, keyboard elektronik, dan repertoar mayoritas terlepas dari tradisi sejarah. Pada tingkat tertinggi, volkstuemliche Musik membawa tidak sedikit orang dan semua musisi ialah bintang pop lokal sejati.

2 - Oberkrainer Musik. Oberkrainer Musik berasal dari Slovenia. Ansambel khas mempunyai satu atau dua akordeon, klarinet dan terompet bermain secara harmonis, bass dan / atau tuba (atau instrumen bass kuningan lainnya) dan gitar semi-akustik. Karya Oberkrainer umumnya pun ceria dan temanya bahagia, meskipun terdapat lebih tidak sedikit variasi dalam irama dansa yang digunakan. Ada penekanan besar pada kemahiran instrumental dan, tidak jarang ada pinjaman repertoar dari Echte Volksmusik.

3 - Authentic Alpine Volksmusik (echte Alpenlaendische Volksmusik). Musik ini dimainkan mayoritas di Bavaria, Austria dan Sudtirol (Italia), dan akarnya meluas pulang ke akhir abad ke-18. Mayoritas repertoar terbesar juga mempunyai sifat historis - mayoritas karya-karya yang sudah diturunkan secara tak tertulis dari generasi ke generasi, dan karena tersebut tunduk pada variasi regional dalam musik dan lirik. Instrumen Echte Volksmusik tergolong steirische Harmonika (akordeon kotak tombol), Sitar, gitar Klasik, harpa, bass ganda; diperbanyak klarinet, trompet, biola, dan instrumen beda yang kurang dipakai seperti Ocarina, Harp Yahudi, dan sejenis gambang Gunung yang dinamakan Hoelzernes Glachter. Ritme bervariasi, sedangkan tema berkisar dari yang optimis sampai melankolis.

Anatomi Volksmusik otentik
Otentik (echte) Volksmusik muncul dalam tidak sedikit samaran yang berbeda, laksana Stubenmusi (musik lounge gunung), Saitenmusi (musik string-band), duet, trio, kuartet, dll. Riasan yang bertolak belakang mulai dari instrumen murni sampai cappella.

Jika saya mesti mencerminkan bagian Volksmusik yang khas, saya bakal melakukannya dengan teknik berikut, menilik ini ialah generalisasi dan ada tidak sedikit pengecualian.

Sebagian besar musik ini didasarkan pada irama dansa khas wilayah tersebut. Meskipun orang Amerika seringkali mengaitkan musik Jerman dengan Polkas, barangkali tarian yang sangat lazim di Volksmusik otentik ialah Landler dan Boarischer. Polka dan Walzer (waltz) pasti saja mempunyai tempat kehormatan, meskipun lebih sebagai "potongan aksen" daripada sebagai biaya utama.

Sebagian besar frasa ialah delapan atau enam belas bar panjang, dan mayoritas potongan bisa ditarikan guna - dengan (umumnya) dispensasi dari Yodlers dan sejumlah lagu.

Boarischer
Boarischer ialah salah satu tarian terbersit dalam tradisi Alpine, dan salah satu kesayangan mutlak salah satu penduduk setempat. Dengan namanya menjadi logat untuk Bayrischer (Bavarian), itu ialah variasi Polka yang santai dan lebih melompat-lompat, yakni tarian dalam masa-masa 2/4, tidak secara kebetulan pun disebut Bayrisch Polka. Di Austria pun dikenal sebagai Bauernpolka, atau Polka Petani.

Berasal dari pertengahan abad ke-19, Boarischer ditarikan dalam sejumlah cara, tergolong Offener Boarischer (open Boarischer) dan Figuren Boarischer (gambar Boarischer).

Landler
Landler atau Ländler ialah tarian 3/4 kali yang berasal dari dasawarsa terakhir abad ke-18. Ini dapat secepat waltz Klasik atau selambat lagu pendahuluan tidur yang manis, yang menyerahkan fleksibilitas yang luar biasa. Bersama dengan Boarischer, itu ialah salah satu tarian sangat luas guna musik Alpine asli.

Landler pun adalahjenis tarian yang sering dipakai oleh Schuhplattlers, yang memanfaatkan tempo yang tidak banyak lebih lambat untuk memperlihatkan seluk-beluk lengan dan kaki mereka. Demikian pula, Landler yang lebih cepat sering dipakai oleh musisi guna menunjukkan kemampuan teknis, sebab mereka seringkali menampilkan lebih tidak sedikit catatan intensif daripada sepupu Klasik mereka, Waltz.

Polka
Polka menjadi standar pada paruh kesatu 1800-an - namanya berarti "Polandia" dan berasal, tidak secara kebetulan, di Eropa Timur. Ini ialah tarian cepat dalam masa-masa 2/4, dan untuk banyak orang, tersebut telah menjadi identik dengan musik Jerman - terutama musik Oktoberfest.

Dalam Volksmusik otentik, Polka lebih jarang didengar daripada yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar