Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kota Jakarta Pusat

Hasil Rewrite
 Wisata medis ialah praktik bepergian ke sekian banyak  negara guna mendapatkan layanan kesehatan yang berbobot | berbobot | berkualitas dan terjangkau. Ini pun disebut sebagai perawatan kesehatan global, pariwisata kesehatan, dan perjalanan medis. Istilah 'wisata medis' dibuat oleh media dan agen perjalanan guna mempopulerkan format praktik ini. Saat ini, pariwisata medis sudah berkembang menjadi industri sah di lebih dari 50 negara.

Mengapa Wisata Medis Populer?

Jadi, apa sebenarnya guna wisata medis dan kenapa orang bepergian ke luar negeri untuk formalitas medis yang simpel dan kompleks? Faktor utama yang mendorong perjalanan medis tidak diragukan lagi ialah tingginya ongkos perawatan medis di negara-negara maju laksana Amerika Serikat. Sebagian besar destinasi perjalanan medis menawarkan operasi nyaris sepertiga dari ongkos negara maju. Ini berarti penghematan yang lebih besar untuk seseorang yang mesti menjalani formalitas medis yang kompleks laksana transplantasi hati atau bahkan untuk formalitas bedah kosmetik.

Alasan lain ialah tingginya ongkos asuransi kesehatan di negara-negara barat yang menyebabkan tidak sedikit orang tidak memilih rencana medis apa pun. Tingkat pengangguran yang tinggi di AS dan negara-negara Eropa lainnya merupakan hal penyumbang utama lainnya. Saat ini, sebab tingkat pengangguran yang memburuk, jutaan orang tidak lagi dapat membayar asuransi kesehatan. Jadi, seseorang yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan mempunyai pilihan yang paling sedikit selain menggali perawatan yang lebih murah di lokasi lain. Akibatnya, perjalanan medis sudah mendapatkan penerimaan dan popularitas yang cepat dalam masa-masa singkat.

Perbandingan Biaya Wisata Medis

Berikut ialah beberapa perbandingan ongkos yang mengejutkan yang membenarkan eksistensi industri pariwisata medis. Transplantasi hati di AS bakal menelan ongkos hampir $ 300.000, sementara orang yang memilih guna bepergian ke Taiwan akhirnya melulu membayar selama $ 90.000. Ini berarti penghematan selama 70 persen. Demikian pula, ongkos penggantian katup jantung selama $ 10.000 di India, sedangkan ongkos sekitar $ 200.000 di Amerika Serikat. Wanita yang berencana menjalani operasi kosmetik kompleks mesti menghabiskan tidak sedikit uang di AS. Dalam urusan ini, perawatan wajah sarat di Afrika Selatan bakal menelan ongkos hanya selama $ 1.250 dikomparasikan dengan selama $ 20.000 di Amerika Serikat. Penghematan ongkos harga yang gampang kelihatan ini ialah alasan sangat penting untuk perkembangan besar dalam industri pariwisata medis

Pro dan Kontra Wisata Medis

Perjalanan medis ke luar negeri tidak saja populer sebab penghematan biaya. Ada tidak sedikit manfaat lainnya juga. Misalnya, masa-masa tunggu untuk formalitas medis di UK ialah lama dan tidak praktis. Di sisi lain, dalam wisata medis, seluruh formalitas pasien direncanakan dan dijadwalkan sebelumnya. Setelah pasien mendarat di negara tuan rumah, ada tidak banyak atau tidak ada masa-masa tunggu. Berikut ialah contoh beda untuk mencerminkan hal ini. Di Kanada, sekitar tahun 2005, lebih dari 750.000 orang Kanada mesti menantikan rata-rata 9,5 minggu untuk menuntaskan prosedur medis mereka. Kanada pun menetapkan tolok ukur lama menantikan mulai dari 16 sampai 26 minggu untuk formalitas medis non-darurat laksana operasi katarak dan penggantian pinggul.

Sementara industri perjalanan medis mempunyai manfaatnya, industri ini pun memiliki kelemahan dan kekhawatiran. Misalnya, seorang wisatawan medis bisa dengan gampang rentan terhadap tidak sedikit penyakit di negara tuan rumah, di mana standar kesucian yang tinggi barangkali tidak tersedia. Seseorang dari Amerika Serikat barangkali mempunyai tingkat kekebalan alami yang rendah sampai tidak terdapat terhadap penyakit-penyakit ini. Penyakit-penyakit ini bisa menghambat atau mempersulit situasi kesehatan yang ada. Beberapa penyakit yang bisa melemahkan atau mempersulit pemulihan orang tersebut ialah disentri amuba, influenza, tipus, dan TBC. Komplikasi kesehatan pun dapat timbul sekitar perjalanan sebab kursi yang sempit di maskapai penerbangan dan penerbangan jarak jauh.

Bahkan lokasi tinggal sakit terakreditasi di negara-negara laksana India tidak memiliki kepandaian pendaftaran keluhan yang memadai. Hal ini menyebabkan tidak sedikit pasien yang benar-benar tidak puas dengan layanan yang ditawarkan. Ada juga tidak sedikit masalah hukum dan etika yang terlibat sekitar transplantasi organ di India dan Tiongkok. Ini terutama diakibatkan oleh pembelian ilegal jaringan dan organ dalam skala besar di negara-negara ini. Terlepas dari kelemahan ini, perjalanan medis tampaknya menjadi jalan maju kecuali negara-negara laksana Amerika Serikat bisa memotong ongkos medis mereka secara menyeluruh atau mulai meluangkan asuransi pariwisata medis.

Destinasi Wisata Medis Populer

Banyak orang menggali prosedur simpel dan kompleks laksana operasi jantung, penggantian pinggul dan lutut, operasi gigi dan bedah kosmetik. Untuk formalitas ini destinasi perjalanan medis sangat populer ialah India, Argentina, Kuba, Hongaria, Selandia Baru, Arab Saudi, Afrika Selatan, Filipina, Ukraina, Lithuania, dan Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar