Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kabupaten Pringsewu



 Menanam sayuran segar dan rempah-rempah sepanjang tahun guna salad kita atau dimasak dalam steamer atau oven ialah bentuk budidaya intensif sebab sayuran terbaik disemai, diubah dan dipanen dalam rentang masa-masa yang singkat. Penanaman beruntun berarti bahwa kita menghasilkan jaringan tumbuh muda dan ini tidak jarang kali ditemukan di sayuran sangat renyah dan sangat lezat. Ini ialah cara saya memanen sayuran dan herbal berbobot | berbobot | berkualitas sepanjang tahun.

Langkah 1 - Pengelompokan

Sayuran bisa ditanam di tanah yang nyaris sama. Tanah nabati terbaik mempunyai sifat longgar, gembur dan dapat menampung air dan nutrisi. Perlu dibuahi dan diangin-anginkan namun tanah yang sama bakal menumbuhkan pelbagai sayuran. Sayuran lazimnya dikelompokkan menjadi 3 jenis utama - sayuran biji, daun dan sayuran batang dan sayuran akar dan umbi. Kelompokkan ini bersama-sama sebab masing-masing jenis sayuran membutuhkan jenis dan jumlah pupuk yang berbeda.

Langkah 2 - Penanaman Musiman

Tentukan apakah sayuran Anda ialah tanaman musim dingin atau musim panas dan tanamlah cocok musim. Kecambah, kol bunga dan kacang-kacangan tumbuh dengan baik sekitar bulan-bulan dingin sedangkan capsicum, ubi, tomat dan jagung semuanya menikmati situasi pertumbuhan yang lebih hangat. Sayuran laksana kol, selada, dan wortel tumbuh dalam suhu salah satu penanaman hangat dan dingin. Tanam ini pada masa-masa yang tepat tahun ini sebab mereka bakal 'pergi berbiji' andai ditaburkan saat terlalu hangat atau terlampau dingin.

Langkah 3 - Sinar Matahari Yang Benar

Untuk sayuran cepat tumbuh pilih lokasi taman yang terpapar sinar matahari minimal 4-5 jam masing-masing hari. Memiliki unsur dari taman ini menghadap ke unsur selatan untuk penyampaian sinar matahari terbaik, khususnya di musim dingin. Hindari naungan dari tumbuhan atau bangunan lain.

Langkah 4 - Tata Letak Taman

Ini bakal tergantung pada masa-masa dan minat kita dalam berkebun sayur dan rempah. Mulai dari yang kecil dan lanjutkan sesudah sukses dan ikuti ini. Kebun sayur ukuran populer selama 10 kaki persegi. Tanam sayuran yang kita sukai namun ingat bahwa mendaki kacang dan mentimun tumbuh di terali dan memerlukan sedikit ruang. Tomat dan capsicum mempunyai tanaman hasil tinggi. Bit perak dan brokoli dan selada baik guna panen terus menerus.

Langkah 5 - Pemupukan

Gunakan pupuk pra-tanam yang berisi fosfor sebelum masing-masing tanaman untuk menolong bibit dan akar yang sehat. Kemudian sayuran umbi dan umbi tidak memerlukan pemupukan lebih lanjut namun sayuran daun memerlukan lebih tidak sedikit nitrogen dan sayuran biji memerlukan pemupukan gabungan tambahan. Sebagian besar sayuran dan rempah-rempah memerlukan tanah asam enteng sehingga pupuk dengan jeruk nipis sesudah musim panas dan sebelum musim dingin.

Langkah 6 - Menyiram

Sirami masing-masing musim guna menghasilkan sayuran yang tumbuh cepat. Sayuran bisa kehilangan tidak sedikit air sekitar musim panas kemarau. Perendaman yang baik dalam cuaca panas menolong menyimpannya di kebun ramuan khusus atau menggunakannya sebagai perbatasan di kebun sayur atau bunga. Mereka pun tumbuh dengan baik dalam pot namun ini memerlukan pupuk cair. Panen ketika Anda membutuhkannya segar atau andai Anda hendak mengeringkannya, gantung terbalik di lokasi teduh.

Langkah 7 - Bagaimana dengan Herbal?

Tambahan yang bagus untuk tidak sedikit hidangan sayuran dan daging, herbal umumnya memerlukan tanah yang dikeringkan dengan baik dan bervariasi dalam jumlah sinar matahari yang mereka butuhkan. Mudah tumbuh, biasanya dari bibit, mereka bisa ditanam di kebun herbal khusus atau dipakai sebagai pembatas di kebun sayur atau bunga. Mereka pun tumbuh dengan baik dalam pot namun ini memerlukan pupuk cair. Panen ketika Anda membutuhkannya segar atau andai Anda hendak mengeringkannya, gantung terbalik di lokasi teduh.

Ingat pun manfaat rotasi tumbuhan untuk mengurangi akibat penyakit pada masing-masing keluarga sayuran.

Antonio Fontanes ialah penanam sayuran yang kawakan dari family tukang kebun yang berpengalaman. Ingin mempelajari lebih lanjut tentang teknik menjaga hama kebun kita bebas dan menempatkan sayuran yang enak? Buka website web saya di website vegetablegarden4U [http://www.vegetablegarden4U.com/] dan blog blog saya.mightydigitaldownloads.com [http://blog.mightydigitaldownloads.com/tag/vegetable-gardens//] dengan pengembangan akar yang dalam. Mulsa akan meminimalisir jumlah air yang hilang dari tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar