Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kabupaten Solok

Setelah melatih piano sekitar bertahun-tahun, pertanyaan yang paling populer yang tidak jarang saya tanyakan ialah "Kapan anak saya dapat mulai belajar piano?" Tidak peduli berapa tidak sedikit cara yang bertolak belakang dari pertanyaan yang sudah diajukan, saya katakan jawabannya bervariasi berkali-kali.

Kita tahu bahwa seluruh anak berbeda. Mereka memiliki kemampuan dan keterampilan yang berbeda. Saya akan menuliskan bahwa terdapat tiga kelompok untuk menilai kapan anak kita dapat mengawali pelajaran: keterampilan, kematangan emosi dan keterampilan musikal alami.

Pada umur 6 tahun, seorang anak mulai kemampuan membaca, dan mereka mempunyai rentang perhatian yang baik. Ini ialah zaman yang baik guna memulai. Anak-anak yang lebih muda (3-5) yang suka bertepuk tangan, berdendang dan pindah ke musik pun dapat mulai mempelajari nama-nama kunci putih. Hitungan dasar guna not seperempat dan separuh diperkenalkan juga.

Ada program-program spektakuler seperti Musik Garden, Music Together dan WunderKeys guna anak kecil. Banyak kitab mewarnai terdapat untuk musisi yang lebih muda untuk mengecat kunci piano, firasat musik dan simbol. Saya merekomendasikan WunderKeys Books dan Bastien's Piano Basics: Primer Level.

Pandangan lain ialah mulai pada umur 3-4 tahun saat mereka memahami ABC mereka dan bisa menghitung hingga sepuluh. Pada umur dini ialah mungkin guna tetap bertahan. Saya sarankan kita meminta orang lain melatih anak Anda. Jadi, mempelajari huruf alfabet A-G dan dapat mengenali angka 1-5 ialah prasyarat guna anak-anak kecil. Plus, duduk diam sekitar 10-15 menit seraya fokus berfoya-foya di piano paling diperlukan.

Tambahan tersebut penting sebab musik dipecah menjadi ukuran. Anak-anak perlu memahami matematika sederhana sebab setiap jenis nota menerima jumlah hitungan tertentu. Mengenali apakah not-notnya sama atau bertolak belakang itu penting. Plus, mendengar andai suara tinggi atau rendah tersebut baik guna diketahui.

Music For Little Mozarts ialah metode piano pra-K yang indah. Metode ini menggabungkan aspek-aspek yang cocok dengan tidak sedikit gaya belajar: kinestetik (gerakan), pengajaran hafalan, mendendangkan lagu-lagu Sol-Fa dan lagu-lagu rakyat serta tidak sedikit mewarnai guna secara konkret dan visual mengasosiasikan dan mempelajari simbol dan konsep musik abstrak.

Dalam urusan kedewasaan, saya menganjurkan usia empat atau lima sebagai umur yang baik untuk mengawali dengan piano. Anak-anak TK paling siap guna permainan apa pun, dan mereka mulai memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menggabungkan sejumlah gerakan tangan menjadi satu kumpulan gerakan.

Pada umur ini guru piano bisa mengajari mereka akor (tiga kunci piano dimainkan dengan tangan kiri). Jika tangan mereka benar-benar kecil, mereka bakal belajar memainkan 2 nada (dua kunci piano, menggunakan jempol dan jari kelingking).

Saya telah mengejar bahwa anak-anak tertarik pada apa yang sangat nyaman untuk mereka. Anak-anak ruang belajar satu tampaknya secara ajaib siap untuk mengupayakan piano dan paling senang bermain piano! Semua persepsi jasmani yang dibutuhkan ada di tempatnya; angka tidak masalah, bermain dengan dua tangan tidak masalah.

Siswa ruang belajar satu siap guna menaklukkan tangan kanan lembaran musik, dan tercebur dalam studi akord. Pada umur ini anak-anak siap secara emosional guna memainkan permainan yang dinamakan "bahagia dan sedih" di mana guru memainkan akord dan meminta anak mengupayakan menebak akord. Apakah mereka emosional atau mengharukan dalam kualitas (Mayor), bahagia atau kecil hati (minor)? Anak-anak suka game pelatihan telinga ini.

Berikut ialah beberapa tips guna memulai.

1. Ajarkan catatan, angka, mintalah anak-anak guna menguraikan perintah dan memainkan kunci yang benar sebaik mungkin, dengan jari apa juga yang terbersit dalam benak mereka. Kaitkan jari dengan binatang, andai mau.

2. Kenalkan usulan lima jari, perlahan, sebagai permainan. Dengan teknik ini mereka tidak bermain melulu dengan jari telunjuk namun dengan seluruh jari. Mintalah mereka mengurangi 2 kunci hitam dan lantas 3 kunci hitam.

3. Mainkan permainan ritme dan berdendang dan bertepuk tangan keras guna memperkuat ritme bermain di piano. Cobalah permainan ritme simpel seperti "merangkak" yang memberi anak-anak usulan keteraturan, pola, pengulangan.

4. Terus pulang ke ide, lagi dan lagi. Pengulangan tersebut bagus! Apakah nadanya tinggi atau rendah?

Tunjukkan penguatan positif dan pengakuan peradaban dengan tidak sedikit pujian!

Akhirnya, tidak ada umur yang tepat untuk seorang anak guna mulai memungut pelajaran musik formal. Sebagai orang tua, itu ialah peran Anda guna menilai apakah anak kita siap menurut pemantauan Anda. Apakah dia mengindikasikan minat pada piano? Apakah dia tahu perbedaan antara memukul dan bermain dengan lembut? Jawaban pamungkas bakal dipimpin oleh anak-anak.

Dalam kebiasaan Asia, piano dirasakan sebagai instrumen inti yang dipelajari seseorang guna kesatu-tama memahami hakikat musik. Agar sukses mengetahui teknik bermain piano, orang Asia mesti tahu teknik membaca treble dan bass clefs. Itu berarti mengetahui seluk-beluk bahasa beda secara borongan pada umur matang 3, yang pada gilirannya, memungkinkan mayoritas anak-anak Asia untuk mengetahui bagaimana teknik efisien memakai belahan benak kiri dan kanan mereka pada umur lebih dini. Apakah kita pernah bertanya-tanya kenapa anak-anak Asia paling berbakat secara matematis dan spasial? Itu jawaban kamu. Orang Asia pun akan mengikutsertakan anak-anak mereka di ruang belajar musik guna melayani komunitas ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar