Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kabupaten Tanggamus



Kebun sayur yang sehat tidak melulu menyediakan lokasi yang estetis di halaman Anda. Mereka menunaikan persalinan kita dengan makanan bergizi dan makanan sehat yang bervariasi. Tukang kebun sayur selaras dengan lingkungan, menyerahkan kembali ke tanah apa yang mereka ambil darinya. Kebun sayur berlimpah mulai dengan tanah yang sehat dan kaya. Kompos dan mulsa berkontribusi terhadap kekayaan alam itu.

Sekitar 11.000 tahun yang lalu, semua petani kesatu mulai memilih dan membudidayakan tumbuhan pangan yang diharapkan di barat daya Sabit Subur Asia - antara Tigris kuno dan Sungai Efrat. Meskipun kami percaya ada sejumlah pemakaian sereal binal sebelum masa-masa itu, tanaman sangat awal ialah gandum, pahit, kacang polong, rami, lentil, kacang polong, emmer, dan gandum. Sekitar 9.000 tahun yang lalu, orang Mesir mulai menempatkan gandum dan gandum. Sekitar masa-masa yang sama, semua petani di Timur Jauh mulai menempatkan padi, kedelai, hijau, azuki, dan talas.

Kemudian, selama 7.000 tahun yang lalu, orang-orang Sumatra kuno menegakkan praktik pertanian terorganisir kesatu yang memungkinkan pertanian skala besar. Dari daftar khusus, mereka menegakkan irigasi sebagai teknik untuk merawat tanaman di mana tidak terdapat yang barangkali sebelumnya. Tukang kebun sayur ketika ini menggunakan tidak sedikit teknik yang sama yang didirikan pada mula sejarah. Tapi tukang kebun sayur hari ini mempunyai ribuan empiris di belakang mereka. Trial and error hari ini ialah keberhasilan atau kegagalan di margin. Kegagalan bukanlah bencana.

Seperti yang sudah berabad-abad berlalu, seorang tukang kebun sayur yang sukses mengubah kebun sebelum menanam sebab tiga dalil utama: guna menghilangkan gulma, untuk menyalurkan udara dan nutrisi ke semua tanah, dan untuk mengawal kelembaban. Persiapan tanah ialah satu-satunya tahapan terpenting dalam meyakinkan panen berlimpah.

Gulma ialah musuh sangat kuat dari kebun sayur yang sehat. Membiarkannya berlipat ganda di kebun sayur Anda bakal menciptakan tidak sedikit pekerjaan dan kekecewaan sekitar musim tanam. Dan saat sayuran kita mulai tumbuh, menghilangkan gulma dapat membetulkan tanaman sayuran baru Anda. Gulma pun mencuri nutrisi berharga yang dibutuhkan untuk menghasilkan sayuran sehat.

Daripada mengorbankan kebun baru ke sebidang gulma, tukang kebun sayur yang berhasil akan sering mengubah bedengan, memecah tanah untuk mengawal kesehatan udara, kelembaban, dan panas guna memfasilitasi proses kimia yang diharapkan yang menghasilkan makanan nabati yang berlimpah. Penanam kuno belajar dengan teknik coba-coba mengenai pentingnya mengawal tanah supaya tidak menempel di dekat tanaman muda. Para petani mula menempatkan ikan busuk di bawah tumbuhan mereka sebagai pupuk dan lantas menggunakan perangkat dari kerang dan batu untuk merawat tanah yang sehat dan menemukan udara berlimpah ke akar tumbuhan mereka.

Sama pentingnya dengan udara ialah air, bahkan saat kebun sayur ialah janji menunggu embrio baru. Pertimbangkan proses "daya tarik kapiler" - keterampilan suatu zat untuk unik zat beda ke dalamnya. Saat kita mencelupkan di antara ujung strip kertas ke dalam air, kita akan menyaksikan bahwa uap air bergerak naik ke drainase yang tidak tampak yang terbentuk oleh tekstur kertas. Tetapi saat Anda menanam tepi sisi kertas isap ke dalam air, uap air tidak bakal bergerak ke atas. Di kebun sayur, tarikan kapiler mencerminkan tarikan molekul air ke partikel tanah. Tanah yang ditanami dengan baik dan longgar memaksimalkan aksi kapiler, mempertahankan penyaluran kelembaban yang merata di semua tanah kebun sayur Anda.

Meski begitu, air yang ditabung di tanah sekitar hujan segera mulai melarikan diri, menguap ke udara. Air permukaan ialah yang kesatu menguap ke atmosfer. Dengan aksi kapiler, air bawah permukaan bergerak ke atas dan menguap. Dibiarkan dalam proses alami, kebun Anda bakal kehilangan kelembapannya secepat Anda tidak mempedulikan spons di lapisan tanah atas. Mengolah kebun sayur kita dengan mencangkul tanah di dekat tanaman kita mengganggu aksi kapiler alami dan memperlambat hilangnya air guna sayuran Anda.

Sangat urgen untuk tidak jarang mencangkul kebun sayur Anda, khususnya area yang tidak teduh, paling tidak masing-masing minggu. Jika ini tampaknya terlampau sulit, memakai cangkul roda akan meminimalisir tenaga kita dan mengawal kebun sayur kita sehat dan produktif. Terlihat laksana bajak kuno, cangkul roda memungkinkan kita membudidayakan paling dekat dengan tumbuhan sehat Anda, menjaga kedalaman yang merata, dan menghancurkan gulma baru sebelum ditanam. Dengan cangkul roda, Anda dapat berkultivasi secepat Anda dapat berjalan.

Jika Anda menantikan sampai gulma terbentuk, Anda mesti unik gulma dengan tangan, merusak sistem akar sayuran Anda, menguras tanah nutrisi, dan membuat beban kerja yang jauh lebih besar untuk Anda sebagai tukang kebun. Dan kegiatan yang kita investasikan tidak akan menempatkan tanaman produktif. Itu guna mencegah kehancuran yang barangkali telah dilakukan. Cangkul roda sangat urgen untuk kebun sayur besar, tetapi pun akan menghemat tidak sedikit waktu dan tenaga di kebun kecil. Namun, cangkul kerutan sederhana pun efektif di ruang kecil. Dibutuhkan lebih tidak banyak ruang penyimpanan dan mengubah tanah secara efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar