Selasa, 26 November 2019

cincin tunangan kota Sawahlunto



Karlheinz Stockhausen ialah seorang komposer musik suara listrik yang berpengaruh. Dia terkenal sebab dia tidak pernah mengekor tradisi musik lama. Komposisi elektroniknya memelopori gabungan kinerja live dan elektronik, pemungutan sampel, dan kiat musik serial, dan mengembangkan musik elektronik.

Karlheinz Stockhausen memengaruhi tidak sedikit penggemar musik terkenal. Dia memprovokasi musik John Lennon dan Paul McCartney. Bahkan, gambar Karlheinz Stockhausen dimasukkan ke dalam sampul album The Beatles, "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club band." Lagu, "Strawberry Fields Forever," diprovokasi oleh musik Stockhausen. Musik techno dipercayai berevolusi darinya. Stockhausen memengaruhi musik techno Frank Zappa dan David Bowie. Miles Davis pun mengatakan bahwa Stockhausen paling berpengaruh.

Karya-karya Stockhausen memprovokasi karya-karya Franco Evangelisti, Wlodzimierz Kotonski. "Threni" karya Igor Stravinsky diprovokasi oleh Stockhausen "Zeitmasse" dan "Gruppen." "Gruppen" pun mempengaruhi "In Memoriam" karya Aldous Huxley. Jean-Claude Eloy, seorang komposer Prancis, menuliskan bahwa Stockhausen ialah komposer urgen abad ini. Per Norgard paling tersentuh saat mendengar "Kontakte" Stockhausen, mulai berkomposisi laksana Stockhausen.

Pada tahun 1996, Frank Zappa mengakui kedahsyatan komposer dalam daftar liner "Freak Out!" Juga, gitaris, Pete Townsend, menjadi tertarik pada Stockhausen dan mengaku ini di belakang album mereka, "Happy Jack." Jefferson Airplane dan Grateful Dead, kumpulan psychedelic di San Francisco menuliskan bahwa musik mereka dikomposisi laksana yang dilaksanakan Stockhausen. Anggota pendiri band Can, Irmin Schmidt dan Holger Czukay serta cikal bakal Kraftwerk mempelajari musik Stockhausen. "A Day in a Life," dan "Revolution 9" diprovokasi oleh komposer hebat. Bjork, musisi dari Islandia, mengklaim bahwa Stockhausen memengaruhi musiknya.

"Momente" Stockhaussen ialah titik balik di mana komposer Belanda Louis Andriessen membuat "Contra tempus pada tahun 1968." Momente, "" Hymnen, "dan" Inori "memengaruhi rekan sekelasnya Wolfgang Rihm. Musisi jazz pun menunjukkan pengaruhnya ialah Stockhausen laksana Cecil Taylor, Charles Mingus, Herbie Hancock, Yusef Lateef dan Anthony Braxton.

Di semua dunia musik, Stockhausen ialah pengaruh dan pendahulu musik baru dan inovatif. Ia dicetuskan di Burg Modrath pada tahun 1928 dan Perang Dunia II meninggalkan jejak dalam dirinya. Ayahnya ialah seorang guru dan ibunya berasal dari family petani kaya. Dia suka musik tetapi sesudah melahirkan, dia menderita gangguan mental. Untuk menyokong dirinya dalam belajar musik di Cologne Music School, ia bermain jazz.

"Gesang der Junglinge" ialah terobosan kesatunya dalam musik, dan "Kontakte" ialah kombinasi dari peragaan live dan pelajaran rekaman. Dia melatih di Internationale Ferienkurse fur Neue Musik dan dia melatih dan tampil di konser di semua Eropa, Amerika Utara, dan Asia.

Stockhausen menerima sejumlah penghargaan laksana penghargaan kritik gramafon 1964, penghargaan SIMC 1966 dan 1972 guna karya orkestra, 968 Hadiah Seni Utama guna Musik Negara Bagian Rhine-Westfalia Utara, Penghargaan Masyarakat Penerbit Musik Jerman 2005 guna skor Hoch-Zeiten guna paduan suara, Penghargaan Masyarakat Penerbit Musik Jerman 2003 guna skor Michaelion, Penghargaan Masyarakat Penerbit Musik Jerman tahun 2001 guna skor Helikopter Tali Kuartet, Pada 2000-2001, ia memenangkan Karlheinz Stockhausen memenangkan Golden Dove (hadiah kesatu) di Festival Internasional guna Film Animasi di Leipzig dan sejumlah penghargaan yang paling terkenal.

Komposer Jerman ini dapat membuat 350 karya musik klasik. Karya-karya ini ialah produk hebat dari inovasinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar